Selasa, 28 Agustus 2012

Review La Tahzan

     2 tahun yang lalu  aku beli buku La Tahzan, sekarang dah lupa berada dimana? yang jelas di pinjam teman teman. Untung masih nyimpen sepenggal paragrap, alhamdulilah....semangat baru, harapan baru, ....
 
Semangat yang Menembus Langit

    Jika seorang hamba dikaruniai semangat besar, maka dia akan berjalan di atas jalan  keutamaan, dan akan menaiki tangga derajat yang tinggi, dan itu salah satu cirri Islam.
Dengan menghiasi diri dengan semangat besar , maka semua cita cita dan perbuatan perbuatan yang tidak berharga akan tersingkirkan dengan sendirinya. Dengannya pula, pohon yang menghasilkan kehinaan dan kerendahan akan tercabut dengansendirinya. Seseorang yang memiliki semangat besar dan jiwa tegar, tidak pernah gentar menghadapi keadaan yang bagaimanapun. Sedangkan orang yang kehilangan semangat akan mudah gentar, dan dengan argumentasi yang lemah saja muludnya sudah terkunci.
Tapi jangan salah, jangan mencampuradukkan antara semangat yang besar dengan kesombongan . Keduanya tidak sama , seperti langit yang mengandung hujan dan bumi yang mempunyai tumbuh tumbuhan. Semangat yang besar adalah  mahkota didalam hati seseorang  yang merdeka.Dia selalu berusah untuk mencapai kesucian dan menjadi lebih baik. Dengan semangat yang besar orang akan menyesali setiap kesempatan yang hilang untuk berbuat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar