Senin, 20 Agustus 2012


( I sent to "Apa Kabar")

 
ARTICLE : BELAJAR BAHASA INGGRIS DI MULAI DARI MENGHITUNG
     “Saya lulusan SMP, tapi gajiku melebihi P.Guru yang mengajarku waktu aku  masih duduk di bangku SMP, 5 tahun yang lalu. Saya sudah bisa beli yasan/sawah, beli Honda, sapi, nyekolahin adik ke SMK, “ ungkap Delima, sahabatku sejak kecil dari kampung, yang mempunyai nama asli Mariyana. Di kampung dia dipanggil “MAR” tetapi sejak dia bekerja di sini dan mempunyai account di face book, namanya berubah menjadi “Delima Bali”.
Nasib yang mempertemukan kami disini , di negeri Beton.
      Setelah solad dhuhur di Masjid Tsim Tsat Sui, kamipun jalan-jalan ke Star Verry. Di sepanjang jalan itu kami bercerita tentang masa kecil kami dulu.sampai akhirnya Delima bertanya kepadaku.
Delima :  “ Ida kamu kursus apa di YMCA?”
Aku       :   “ English basic grammar. Kenapa?”
Delima  :    Alah… gitu aja kok kursus, buang buang duit aja. Nih…aku kasih tau di internet ba-
                      nyak pelajaran bahasa inggris gratis. Aku juga belajar dari internet. Nah, belajar
                      bahasa inggris yang paling penting itu ngomong atau praktek langsung.Misalnya
                      gini, one, two, three, four,five,six,seven,eight,nine,ten,….. .”
“Iya iya…,” jawabku sambil manggut manggut. Tiba-tiba saja ada bule yang secara tidak sengaja menyenggol bahu delima, maklumlah di tempat itu lagi rame karna ada  acara parade musik.
Kemudain secara spontan Delima bilang ke saya, “Nah sekarang saatnya praktek belajar bahasa inggris menghitung.”
Delima  :  “ I am sorry , Sir.”
Bule      :  “ Iam sorry, too.”
Delima  :  “ I am sorry three, Sir”
Bule      :  “ What for?”
Delima  : “  I am sorry five, Sir”
Bule      :  “ Are you sick?”
Delima  :  “ I am sorry seven, Sir”
Bule      :  “ Crazy…..” ( kemudian bule nya pergi menjauh dari kami….)
Delima  :  “ I am sorry nine, Sir . Bye bye…”

Aku kemudian terbirit birit mencari toilet, perutku sakit tertawa dengan kekonyolan delima. Begitulah dari dulu sampai sekarang, delima itu keminter dan ke pede-an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar