Senin, 20 Agustus 2012


BMI HONGKONG MENJADI PASKIBRAKA PADA UPACARA PERINGATAN KEMERDEKAAN RI KE 67
     Rona kebahagian dan perasaan lega nampak pada wajah wajah ayu  pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Hongkong 2012. Semangat, disiplin, dan dedikasi yang tinggi patut dijadikan inspirasi. Upacara bendera peringatan kemerdekaan RI yang ke 67  yang di gelar Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hongkong , jumat (12/8/2012) di Puri mandiri telah berjalan dengan khidmad dan lancar. Walau typhon Kai-Taa melanda Hongkong, itu tidak meyurutkan semangat masyarakat Indonesia yang antusias mengikuti jalannya upacara.
     Beny, pelatih paskibraka Hongkong 2012, mengatakan proses seleksi paskibraka ini cukup ketat, para peserta harus mendaftar dulu, megisi formulir di KJRI kemudian di  interview oleh para petugas panitia penerimaan paskibraka Hongkong 2012 dan tentunya harus ada surat izin dari majikan, selanjutnya  baru dipilih dan diberitahukan oleh KJRI.
“Dari sekian banyak kandidat hanya 12 orang yang terpilih,” tambah Beny.
      Para paskibraka ini di gembleng latihan di Puri mandiri, Wisma KJRI setiap hari minggu mulai jam 10 pagi sampai jam 5 sore bermula dari awal juni sampai 12 Agustus 2012. “Hal yang menarik pada paskibraka Hongkong 2012 ini adalah pada saat bulan ramadhan dan dibawah terik matahari, mereka (paskibraka) tetep semangat untuk latihan ,” Ujar Beny. Latihan yang hampir seharian itu di bagi dua sesi yakni diberikan materi kemudian praktek. Ada 4 orang pelatih yang dengan sabar melatih para paskibraka ini.
    Dewi Utha Prasetyarini, salah seorang anggota paskibraka ketika ditemui usai upacara berkata, “Motivasi,,, um kalo saya pribadi,,merupakan satu kebanggaan tersendiri menjadi salah satu pasukan pengibar Sang Saka Merah Putih, wakil dari Indonesia di Hongkong ini .Dan juga merupakan wujud pengabdian kepada tanah air Indonesia.” (idakediri@ymail.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar