Senin, 20 Agustus 2012

Artikel lucu....

( Publish in "APA KABAR. on August 18 - September 7, 2012)


City…..Bukan Siti…..!!!

    Siti lapiah namanya, aku berteman dengannya sejak SMP di sebuah kampung di  kota Garut selatan Jawa Barat.Dia biasa di sapa teh Siti.Walaufun dia bergelar ibu tunggal dan berputra 2, namun semangat belajarnya luar biasa. Sudah 4 tahun setengah dia mengais rezeki di negeri beton ini.
    Mulai bulan kemarin, setiap minggu kami belajar komputer di Art and Comunication Centre, Tin Hau. Satu kebiasaan aneh yang masih dia lakukan sejak dia di SMP, yakni suka duduk di bangku paling belakang, sedangkan saya suka duduk di bangku paling depan.
Hari itu minggu (15/2012), Bapak guru kami, dengan lafal yang agak cadal karna memang beliau berasal dari Nepal, menulis dalam papan tulis sambil menerangkan kepada kami tentang Ms Word Profesional .Dan kami semua yang duduk pada bagian depan dengan khusuk memperhatikan.
Pak Guru : “…Hallo….silahkan di ketik ini rumusnya: no seri, gelar, nama_depan,
                   nama _tengah,nama_belakang,suffix, alamat1,alamat2,city,country….”
Tiba tiba saja , dengan suara lantang Siti, teman saya menjawab,
 Siti         : “Saya Pak,..”
Seketika Pak Guru menoleh, dan suasana hening,
Pak guru  : “ Iya kenapa?”
Siti           : “Pak Guru panggil saya….”( dengan logat sunda)
Pak Guru  : “ Tidak, ini city = kota ,bukan nama kamu….duduk di depan yah …
                     Biar mengerti apa yang saya terangkan.”
(Seketika ruangan itu menjadi ramai, pada tertawa….)
Siti           : “ Maaf Pak…saya pikir bapak panggil saya tadi,…” dengan muka merah menahan malu, akhirnya dia duduk di barisan depan.

Dan bukan itu saja , pada saat pertama masuk kelas dulu ,  Pak Guru menerangkan bagian2 keyboard dan mouse,
……
Pak Guru : “ ….Silahkan tekan klik kanan kalau ada perintah klik kanan dan tekan klik   kiri jika ada perintah klik saja.”
Siti           : “ Maaf Pak…, kalau klik kiri mah susah atuh Pak. Saya mah biasa pakai tangan kanan…”
(seketika ruangan penuh tawa, maklumlah ini pertama kali dalam hidup Siti belajar komputer.)
Pak Guru    :”      Siti, kamu tetap menggunakan tangan kanan kamu, bukan berarti kalau klik, itu kliknya pakai tangan kiri, dan klik kanan pakai tangan kanan, kamu cukup menggunakan tangan kanan kamu  , ketika ada perintah klik , klik mouse kamu mengunakan jari telunjuk, dan  untuk klik kanan, klik mouse kamu dengan menggunakan jari tengah.” Begitulah Pak Guru menjelaskan dengan sabar.
Siti  : “Oh begitu ya Pak, terima kasih..” (dengan wajah polos)Ci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar