Senin, 20 Agustus 2012

Artikel Lucu...........

 
Di muat "Apa kabar" edisi 7-20 juli 2012.

Kisah Bulik Sumarni

    Sumarni namanya. Baru sebulan dia sampai di sini, di negeri beton. Saya memanggilnya Bulik Sum. Karena kami memang masih ada hubungan keluarga . Nenek Bulik Sum adalah adik nenek saya. Kami tingggal satu dusun, yakni di lereng Gunung Kelud, Kediri. Bulik Sum adalah janda beranak dua. Dia sangat lugu dan polos, pekerjaan sehari harinya sebagai buruh pabrik di pabrik krupuk.
    Minggu kemarin aku jemput dia di tempatnya, Fan Ling, karena dia belum tau jalan di Hong Kong. Aku ajak dia ke lapangan Victoria, di bawah pohon palem tepatnya.Sambil makan-makan kemudian dia cerita kepadaku,“Mbak Ida,  hari pertama saya di tempat majikan, Sin San ku manggil aku begini.
“Asu…a…!” panggil Sin San, kemudian aku muncul dari dapur,”Haik….Sin San.” (Dalam hatiku berkata ini orang manggil sembarangan , maklum akh….orang cina kali ya cadal.)
Kemudian hari kedua, Dai Dai pagi hari bangun manggil aku, “ Asu….a… .” Kemudian aku tergopoh gopoh dari dapur kujawab,”Haik…cosan… .” (sekali lagi dalam hatiku, aku bisa maklum, mungkin masih pagi jadi ngomongnya cadal…)
Dan pada hari ke tiga, pulang kantor Sin San manggil,” Asu…a.. .” (Kemudian sambil dongkol dan sedikit kesal ku jawab,” Ug…ug…(kayak anjing menyalak). Karena Sin San gak mudeng apa itu “ug…ug….” Dia manggil lagi ,”Asu…..”  Akirnya ya sudahlah ku jawab aja ,”Haik….(dengan keras, toh Alloh juga tau kalo namaku bukan ASU tapi SUMARNI)
“Oh..ya mbak Ida, aku boleh minta tolong gak? Aku mau liat face book, keponakannku punya face book katanya,” pinta mbak Sum kepadaku. Karena di lapangan victory signal wi fii gak begitu bagus, maka aku kasih  HP ku kepadanya.
Bulik Sum bilang,” Mbak Ida HP sampeyan kok gemuk berat lagi.”
Kontan saja temanku, PC( baca pisi) , nyeletuk,” Mbak Sum itu HP Blackberry, mahal… .”
Bulik Sum,” Wong HP mahal kok berat, nah sekarang mana mbak Ida? Saya pengen ngerti face book itu seperti apa orangnya?”
PC  nyeletuk lagi, “ Mbak sampeyan dari planet mana sih… ?”
“Sudah-sudah, aku menenangkan suasana, “Bulik Sum , face book itu suatu aplikasi atau jejaring sosial……dia bukan orang….. .!”
(Bulik Sum garuk garuk kepala yang aku rasa tidak gatal)

                                                                                                             


Tidak ada komentar:

Posting Komentar