Jumat, 28 September 2012

Persiapan Ujian Semester - Capstone Hong Kong, Minggu(30/9/2012)

Modul Microsoft Windows

Desktop: Yang saya ketahui tentang desktop adalah rangkaian alat yang sangat banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia yang terdiri dari layar/monitor,cpu, dan keybord . Karena wujudnya yang besar maka rangkaian alat-alat tersebut terpisah satu dengan yang lainnya. Diletakkan diatas meja, baik meja rumah maupun meja kantor. Lazimnya orang memanggil desktop ini dengan komputer.

My computer : Adalah merupakan bagian dari desktop yang menampilkan ikon-ikon komputer yang memungkinkan kita untuk mengakses ke dalam komputer. Misalnya mengakses drive, harddisk, control panel, atau bagian-bagian komputer lainya.

Taskbar: Secara umum taskbar ini berada dibawah desktop, berisi deretan tombol-tombol misalnya start, program yang sedang kita jalankan, tombol waktu dll.

Savemode : Savemode adalah merupakan suatu program atau system dari komputer yang  paling selamat, karena biasanya untuk membuang virus bisa maksimal mencapai 99.9 % karena pada saat kita melakukan hal ini komputer terputus dari internet.
Kegunaan savemode:
1.Untuk membuang virus pada komputer.
2.Untuk lupa password
3.Untuk memperbaiki aplikasi-aplikasi komputer yang rusak.
4.Untuk melakukan defragment, clean disk.
5.Untuk melakukan uninstall pada program control panel, add and remove.
6.Untuk melakukan system restore komputer.

Langkah-langkah untuk savemode adalah sebagai berikut:
Matikan semua program komputer. Kemudian tekan tombol power "on", dengan hitungan 3 detik tekan tombol F5 (untuk windows XP) dan tekan F8 (untuk windows 7) secara berulang ulang sampai muncul tulisan savemode. Dengan menggunakan tanda anak panah kita arahkan cusor ke savemode kemudian enter 2 kali (untuk windows xp). Maka di layar akan muncul tambahan administrator, kita klik. Kemudian layar kan menjadi hitam, hal ini disebabkan karena komputer telah terputus dengan internet. Selanjutnya kita jalan kan program sesuai yang kita inginkan.

System Restore: System restore adalah mengembalikan system komputer. Langkah-langkahnya adalah pada tombol start kita klik, kemudian pilih acecories, kemudian kita pilih system tool, kemudia kita pilih system restore dan kemudia kita klik next, dan kita pilih tanggal yang kita mau restore.
Untuk tanggal sebelum pemilhan maka data-data dalam komputer masih tetap di komputer, sedangkan untuk tanggal setelah pemilhan maka data akan hilang.

Ketika komputer hang maka kita bisa tekan tombol : ctrl+shift+esc atau ctrl+alt+delete

Perintah winword untuk mengeblok text adalah:
1.Ctrl A untuk highlight semua text.
2.F8 untuk extent highlight.
3.Shift+tanda panah ke atas untuk mengeblok keatas
4.Shift+tanda panah ke bawah untuk mengeblok kebawah
5.Shift+tanda panah ke kiri untuk mengeblok ke kiri
6 Shift+tanda panah ke kanan, untuk mengeblok ke kanan
7.Shift+ pg down untuk mengeblok kebawah
8.Shift+ pg up untuk melebarkan ngeblok ke atas.
9. Pada saat kusor kusor "tanda panah ke samping kanan" maka akan ngeblok cell
10.Pada  saat kusor "tanda panah ke bawah" maka akan ngeblok satu kalimat,

(Istirahat dulu dehhhh.....)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar