Minggu, 09 September 2012

Tanganku Ngapal....!!!


   Kami berasal dari kota Malang – Jawa Timur. Pada Ahad lalu, (19/8/2012) saya dan adik saya , Distari, mengikuti halal bihalal yang diadakan di Kowloon Park. Tepatnya setelah sholad Ied kita langsung  bergegas ke belakang  Masjid Kowloon.
     Adik saya, yang biasa disapa Dis, sudah bekerja di negeri Beton ini selama dua setengah tahun. Setiap libur ia mengisinya dengan  kursus belajar bermain gitar di YMCA. Hingga jarinya-jemarinya  bengkak dan  ngapal (kasar+keras). Mau apa di kata begitulah kalau hati sudah gandrung sama musik, beribu ribu dolar dibelanjakan hanya untuk tukar tambah dan beli gitar. Tetapi alhamdulilah, yang membuat saya lega pada cuti pulkam kemarin sudah ketemu jodohnya kemudian tunangan. Insyaalloh sehabis kontrak ini akan pulang menikah.
     Nah, pada ahad kemarin ketika lebaran, kami bermaksud silaturahim dengan calon ibu mertua adik saya yang kebetulan juga bekerja di Hongkong, tepatnya di Shatin. Setelah kami bertemu dan bersalaman, sambil tersenyum keibuan ia berkata,” Jaga kesehatan ya , Nduk! Ini tanganmu sampai ngapal……..”  Aku yang berdiri disamping calon ibu mertua adik saya nyeletuk, “ Ngapal opo to mbak yu, kui main gitar.”   Tiba tiba saja calon ibu mertua adik saya mengerang,” Aduuuhhh…..”  Ya ampun……, mungkin maksud adik saya mau menginjak kaki saya, karena dia malu saya berkata begitu,  tetapi keliru menginjak kaki calon ibu mertuanya………
(Dimuat di "Apa Kabar" edisi8-21September 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar