Jumat, 12 Oktober 2012

"SPY WARE"

   
 Hampir 2 pekan, saya gak bisa ngeposkan tugas dan diskusi di TUTON UT. Pada bagian kolom jawaban ada semacam iklan tentang gerakan perlindungan pada hutan dan juga binatang-binatang di hutan. Aku fikir ini adalah  iklan dari UT, kebetulan saya juga lagi menghadapi ujian di Capstone Hong Kong jadi tidak begitu memperdulikannya.
     Setelah ujian di Capstone selesai, saya coba tanya ke rekan-rekan yang lain apa juga sama dengan aku, maksudku gak bisa ngeposkan tugas/diskusi. Tetap jawabnya "bisa", langsung saja saya lapor ke admin UT. Setelah di proses, dari web master merespon ternya komputer saya terkena "SPY WARE" dan dinasehatkan untuk mendowload "MBAM"  untuk scan virus.
     Saya menggunakan browser firefox, setelah saya scan dengan "MBAM" yang saya download   namun SPY WARE juga gak ilang,dan keputusan terakhir Uninstall. Alhamdulilah sekrang dah bisa ngirim tugas dan diskusi di TUTON.

Sebenarnya apa sih SPY WARE itu? ( wikipedia bahasa Indonesia ) Spyware merupakan turunan dari perangkat lunak beriklan, yang memantau kebiasaan pengguna dalam melakukan penjelajahan Internet untuk mendatangkan "segudang iklan" kepada pengguna. Tetapi, karena perangkat lunak beriklan kurang begitu berbahaya (tidak melakukan pencurian data), spyware melakukannya dan mengirimkan hasil yang ia kumpulkan kepada pembuatnya (perangkat lunak beriklan umumnya hanya mengirimkan data kepada perusahaan marketing).
   Pengalaman berharga untuk lebih berhati-hati.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar